BREAKING NEWS :
Loading...

Cara Menghitung Umur Bulan Menggunakan Punggung Jari

Mungkin sobat semua sudah tahu tentang info yang ane share ini Cara Menghitung Umur Bulan Menggunakan Punggung Jari? bagi yang belum tahu dan penasaran monggo di simak gan info ane ini.

Pada waktu masih kelas 4 SD dulu, guru ane pernah ngajarin ane untuk ngitung bulan menggunakan punggung jari, ane nangkep infonya sih masih rada bingung dulu, tapi setelah ane mengerti, ternyata ada benernya juga ne gan...

Ini ane kasih kasih gambar apa yang disebut punggung jari dan cekungan antara punggung jari (ane gk tahu istilahnya, jadi mohon maaf kalo keliru gan....heee)

Berikut ini Penjelasan Selengkapnya

1. Untuk punggung jari telunjuk itu mulai bulan Januari gan, umurnya 31 hari
2. Cekungan antara punggung jari telunjuk dengan punggung jari tengah itu bulan februari gan (untuk bulan ini pengecualian) umurnya 28 hari, atau 29 hari (kalo tahunnya kabisat)
3. Untuk punggung jari tengah itu mulai bulan Maret, umurnya 31 hari
4. Untuk cekungan antara punggung jari telunjuk dengan jari manis itu bulan April, umurnya 30 hari
5. Untuk punggung jari manis adalah bulan Mei, umurnya 31 hari
6. Untuk cekungan antara punggung jari manis dan punggung jari kelingking itu bulan Juni, umurnya 30 hari
7. Untuk punggung jari kelingking adalah bulan Juli, umurnya 31 hari
8. Kemudian perhitungannya balik lagi ke punggung jari telunjuk gan.
Nah, perhitungan selanjutnya kan balik lagi ke punggung jari telunjuk lagi kan, berarti punggung jari telunjuk adalah bulan Agustus, umurnya 31 hari
9. Untuk cekungan antara punggung jari telunjuk dan punggung jari tengah itu bulan September, umurnya 30 hari
10. Untuk punggung jari tengah adalah bulan Oktober, umurnya 31 hari
11. Untuk cekungan antara punggung jari tengah dan punggung jari manis itu bulan November, umurnya 30 hari
12. Dan yang terakhir adalah untuk punggung jari manis adalah bulan Desember, umurnya 31 hari

Demikianlah trik sederhana dari ane semoga bermanfaat buat kita semua
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13796856
Share On:
Langganan Tulisan Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Cara Menghitung Umur Bulan Menggunakan Punggung Jari"

Post a Comment