BREAKING NEWS :
Loading...

Menunda Kesenangan Kecil Demi Kesuksesan Besar

Seberapa banyak yang ingin kita raih di dalam hidup ini? Apakah kita telah puas dengan kondisi saat ini, atau kah masih ada keinginan untuk terus menggapai hal-hal baru, yang selama ini belum kita dapatkan?

Dalam proses untuk mencapai tujuan itu, ada rintangan yang seringkali menghambat langkah kita sesaat. Saat kita bisa menyelesaikan rintangan itu, akan membuat langkah kita ke depan menjadi semakin kuat dan mantap. Tapi kadang-kadang, seringkali tanpa sadar, saat kita bisa menyelesaikan suatu masalah, kita merasa sudah puas dengan kondisi itu, dan langkah kita terhenti disana.


Kita seolah sudah lupa, bahwa tujuan utama kita sebenarnya belum tercapai. Ibaratnya, saat kita bersekolah, kita mendapat nilai sepuluh dalam sebuah test harian. Dan kita sudah cukup puas dengan nilai itu, padahal ujian-ujian itu tadi hanyalah proses-proses sementara, karena bukankah tujuan utama dalam bersekolah adalah naik kelas, dan lulus? Kesenangan-kesenangan kecil, tentu perlu juga dirayakan, karena bisa memberikan kebahagiaan, dan kesenangan sementara. Tapi tentu kita tidak boleh terlena di dalamnya lalu berhenti disana. Setelah kesenangan itu selesai dirayakan, kita harus kembali bekerja keras pada jalur utama yang kita tuju. Orang-orang yang sukses di dunia ini, mereka yang berani menunda kenikmatan kecil mereka, demi sebuah tujuan utama yang lebih besar.

Pesan Moralnya : Jangan pernah terjebak dengan kenyamanan sementara, yang kadang membuat kita merasa sudah puas, padahal bukan itu sebenarnya yang kita inginkan. Nikmati hasil sementaranya, tapi tetaplah punya visi ke depan yang jelas, untuk terus mengejarnya. 

The moral message: Do not ever get stuck with a temporary comfort, which sometimes makes us feel satisfied, but that's not exactly what we want. Enjoy the interim results, but still have a clear vision for the future, to continue to pursue it.

Sukses untuk anda !
Share On:
Langganan Tulisan Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Menunda Kesenangan Kecil Demi Kesuksesan Besar"

Post a Comment