BREAKING NEWS :
Loading...

Semangatku Lebih Tinggi Dari Pada Pisikku

stories around us that hopefully can make us appreciate each other fellow human beings.

Setiap manusia pasti ingin dilahirkan ke dunia dengan keadaan sempurna,dengan kata lain tidak kekurangan satu apapun yang membuat tubuh kita terlihat berbeda dengan orang lain.Tapi harapan hanyalah harapan,karena semua yang kita harapkan belum tentu di terima oleh allah karena satu alasan dan lain hal.

Tapi saya selalu percaya,ada makna positif dibalik itu semua tergantung kepada kita memandang cobaan tersebut kedepannya. Seperti banyak dari saudara kita diluar sana,yang memiliki keterbatasan fisik dalam bentuk kurangnya tinggi badan alias Kerdil.Yang mana mereka selalu diremehkan setiap kali ke luar rumah dari kecil bahkan sampai mereka dewasa dan bahkan sampe mempunyai anak istri.

Seakan tak ada ruang kesempatan sedikit pun untuk mereka meraih harapan dan impian seperti kita yang normal. Mereka juga sama seperti kita,yang membedakan hanya ukuran tinggi badan sedangkan semangat mereka terkadang melebihi kita yang selalu mengeluh setiap saat tanpa alasan yang jelas. Padahal yang kita keluhkan itu tidaklah penting,atau dengan kata lain beban yang mereka tanggung jauh lebih berat dibanding kita.

Mereka juga ingin seperti kita,mereka juga ingin punya pasangan normal seperti kita dan mereka juga ingin dihargai sama seperti kita. Tapi mengapa kita membunuh setetes harapan mereka dengan sindiran kasar dan tatapan melotot setiap kali berjumpa dengan mereka ? Apakah mereka terlihat seperti maling? atau hewan??

Meski dengan segala keterbasan fisik,tak akan menghalangi mereka untuk terus maju dan maju untuk meraih masa depan yang lebih baik dari segala aspek kehidupan. Mungkin tubuh mereka tidak setinggi kita,tapi jangan tanyakan semangat mereka? karena semangat mereka jauh lebih tinggi dari pada kita yang normal. Kami tidak butuh dihargai,yang kami butuh hanya perlakuan yang sama seperti manusia normal pada umumnya yang mendapatkan pekerjaan layak, mendapatkan pasangan yang normal dan mendapatkan pengakuangan bahwa kami ada.

Kesimpulan : Derajat manusia tidak diukur dari seberapa tinggi badan,pintar atau seberapa banyak harta yang anda punya,melainkan seberapa tinggi anda memperlakukan semua manusia dengan sama dan seimbang tanpa membedakan bentuk fisik,kulit,suku,agama dan asal mereka.

Conclusion: The degree of man is not measured by how tall, smart or how much wealth you have, but how high you treat all people with equal and balanced without distinguishing physical shape, skin, ethnicity, religion and origin.

http://arsavin666.blogspot.com
Share On:
Langganan Tulisan Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

2 Responses to "Semangatku Lebih Tinggi Dari Pada Pisikku"

  1. lho sob,,, kok sama kyak di postingan tetangga
    tapi memang postingan ini sangat luar biasa, hikmahnya
    postingan ini serasa cambuk bagi saya
    nice post sob

    ReplyDelete
  2. emang tetangga ente gan mang ane suka bacanya bis terharu bngt

    ReplyDelete