BREAKING NEWS :
Loading...

Operasi Paling Termurah

katakanlah Sally bocah berumur 8 tahun ketika dia mendengar ibu dan ayahnya berbicara mengenai adik lelakinya, Georgi yang sedang sakit. ..ayahnya berbisik, “Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkannya.”

Sally pergi ke kamar dan mengambil celengan dari tempat persembunyiannya. Lalu dikeluarkannya semua isi celengan tersebut ke lantai dan menghitung secara cermat…sampe tiga kali. Nilainya harus benar- benar tepat.

Dengan membawa uang tersebut, Sally menyelinap keluar dan pergi ke toko obat di sudut jalan. Ia menunggu dengan sabar sampai sang apoteker memberi perhatian… tapi dia terlalu sibuk dengan orang lain untuk diganggu oleh seorang anak berusia delapan tahun. Sally berusaha menarik perhatian dengan menggoyang-goyangkan kakinya, tapi gagal. Akhirnya dia mengambil uang koin dan melemparkannya ke kaca etalase. Berhasil!

“Apa yang kamu perlukan dede kecil?” tanya apoteker tersebut dengan suara agak marah. “Saya sedang berbicara dengan saudara saya.” “Tapi, saya ingin berbicara kepadamu mengenai adik saya,” Sally menjawab dengan nada yang sama. “Dia sakit…dan saya ingin membeli keajaiban.” “Apa yang kamu katakan?,” tanya sang apoteker. “Ayah saya mengatakan hanya keajaiban yang biasa menyelamatkan jiwanya sekarang… jadi berapa harga keajaiban itu?” “Kami tidak menjual keajaiban, adik kecil. Saya tidak bisa menolongmu.” “Dengar, saya mempunyai uang untuk membelinya. Katakan saja berapa harganya.”

Seorang pria berpakaian rapi di seberang jalan, yang sedari awal mengamati datang menghampiri, dengan sedikit berjongkok lalu ia bertanya, “Keajaiban jenis apa yang dibutuhkan oleh adikmu adek kecil?” “Saya tidak tahu,” jawab Sally. Air mata mulai menetes di pipinya. “Saya hanya tahu dia sakit parah dan ibu mengatakan bahwa ia membutuhkan operasi. Tapi kedua orang tua saya tidak mampu membayarnya… tapi saya juga mempunyai uang.” “Berapa uang yang kamu punya ?” tanya pria itu lagi. “Ini,” jawab Sally dengan bangga. “dan itulah seluruh uang yang saya miliki.”

“Wah, kebetulan sekali,” kata pria itu sambil tersenyum. “Sembilan ribu dan sembilan ratus rupiah… harga yang tepat untuk membeli keajaiban yang dapat menolong adikmu”. Dia Menyimpan uang tersebut dan kemudian memegang tangan Sally sambil berkata : “Bawalah saya kepada adikmu. Saya ingin bertemu dengannya dan juga orang tuamu.”

Pria itu adalah seorang ahli bedah terkenal…. Operasi dilakukannya tanpa biaya dan tidak membutuhkan waktu yang lama akhirnya singkat kata Georgi dapat sehat kembali dan pulang ke rumah dalam keadaan sehat. Kedua orang tuanya sangat bahagia mendapatkan keajaiban tersebut. “Operasi itu,” bisik ibunya, “adalah seperti keajaiban. ibu tidak dapat membayangkan berapa harganya”. Sally tersenyum. Dia tahu secara pasti berapa harga keajaiban tersebut… Dengan keyakinannya.
Kesimpulan: 
Perjuangan seoarang adik kecil yang polos, bertemu dengan dokter yang murah hati.
masih adakan di dunia ini orang yang mempunyai hati dan berbudi luhur? ya mudah-mudah saja masih banyak dermawan walau dalam keadaan yang serba sulit seperti saat ini....amin 
conclusion:
Struggle seoarang innocent little sister, met with a generous doctor.
still hold in this world who have hearts and virtuous? yes hopefully there are many generous despite the predicament it is today .... amen
.
Share On:
Langganan Tulisan Blog Ini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

0 Response to "Operasi Paling Termurah"

Post a Comment